Popular Post

Posted by : Unknown September 12, 2013

http://images.detik.com/content/2013/01/03/398/084159_5ultrahdtv.jpg


Biasa menikmati film atau memainkan game dengan resolusi layar Full HD? Atau masih belum puas dengan resolusi 'dewa' SuperHD 2160 pixel?

Jika iya, Anda sepertinya patut menanti ini. Diperkenalkan oleh The Consumer Electronics Association (CEA) di California, Amerika Serikat pada bulan oktober lalu, sebuah standar baru pada teknologi resolusi layar yang akan disebut sebagai Ultra HD.

Teknologi resolusi layar yang sebelumnya disebut 4K ini akhirnya menyebut namanya sebagai Ultra High Definition, yang mana teknologi ini nantinya akan mendukung tampilan resolusi hingga 3840x2160 pixel.

“Ini (Ultra HD-red.) akan menjadi standar baru untuk konsumen dalam memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar CEO dan Presiden Direktur CEA Gary Shapiro.

Menariknya, justru sudah ada beberapa produk yang telah mendukung resolusi Ultra HD ini di pasaran, salah satunya adalah Sony VPL-VW1000ES.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada produk konsumer maupun film yang mendukung resolusi Ultra HD, sehingga penggunaannya menjadi tidak optimal.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Audio|Video - Dunia Elektronika - Powered by Blogger - Designed by Dimas -