Popular Post

Posted by : Unknown September 12, 2013


http://images.detik.com/content/2013/01/03/398/084419_6ps43.jpg

Mungkin Nintendo telah lebih dulu hadir dengan Wii U, namun yang sebenarnya ditunggu adalah generasi terbaru Playstation dan Xbox. Kedua produsen yang sering adu teknologi tersebut dikabarkan sedang mengembangkan generasi selanjutnya dari produk konsol yang saat ini mereka pasarkan.

Playstation 4

Sementara konsol Playstation 3 sudah memasuki revisi ketiga, diam-diam konon Sony sedang mempersiapkan konsol generasi selanjutnya yang disinyalir sebagai Playstation 4.

Dilaporkan, Playstation 4 akan menggunakan prosesor A10 milik AMD yang memiliki teknologi dimana CPU dan GPU dapat bekerja secara bersamaan dan didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB ataupun 16 GB.

Untuk urusan storage sepertinya akan berkapasitas 256 GB, namun masih belum jelas apakah SSD atau hardisk biasa yang akan digunakan. Selain itu, sebuah Blu-ray drive dan koneksi WiFi juga tidak ketinggalan disematkan.

Sayangnya, hingga saat ini bentuk gamepad yang akan menemani Playstation 4 masih belum jelas bentuknya.

Playstation 4 -- atau yang saat ini masih menggunakan sebutan Orbis -- rencananya akan diperkenalkan sebelum event Electronic Entertainment Expo (E3) digelar tahun ini.

Xbox 720

Setelah hanya lalu lalang melalui rumor yang beredar, bocoran spesifikasi detil Xbox 720 telah mulai terungkap. Microsoft pun akhirnya menggunakan kepingan Blu-ray untuk game pada konsol jagoannya tersebut.

Fitur lainnya yang juga ditambahkan adalah kemampuan merekam siaran TV, selain improvisasi pada sisi audio yang akan dapat menampilkan suara yang kental dengan nuansa tiga dimensi (3D).

Jeroan konsol tersebut dikatakan bakal mengusung prosesor quad core, dimana di tiap core-nya akan dijejali empat logical core. Sehingga dapat dikatakan konsol tersebut memiliki 16 logical core yang dibenamkan. Untuk menemaninya disematkan pula RAM dengan kapasitas 8 GB.

Hal menarik lain yang juga terungkap adalah sebuah kontroler baru yang oleh Microsoft dijuluki innovative controller. Perangkat ini diklaim bakal menawarkan sensasi berbeda dibandingkan kontroler kepunyaan Nintendo Wii U, meski menggunakan konsep sama yakni tampilan layar sentuh.

Namun disinyalir, konsol generasi terbaru Microsoft itu hanya akan mengusung nama XBox nantinya, bukannya XBox 720 seperti dugaan fans sebelumnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Audio|Video - Dunia Elektronika - Powered by Blogger - Designed by Dimas -